Arabic Language Variation: Azharian Students' Perspectives on Fushhâ and ‘Âmmiyah
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdussamand, Z. (2017). Metode Penelitian Kualitatif. In Jurnal Sains dan Seni ITS, 6(1).
Al Yamin, D. L. (2023). Bahasa Arab sebagai Identitas Budaya Islam dan Pemersatu Keberagaman Suku. Ta’limi | Journal of Arabic Education and Arabic Studies, 2(1).
Anshori, R. Al., Ikhsan, A. M., Wafa, Mustofa, S., & Albudaya, Y. A. (2023). Analysis of Dialectal Differences Between Saudi Arabian and Egyptian ’Ammiya Arabic. Arabi : Journal of Arabic Studies, 8(2).
AR, A., Takdir, T., Munawwir, A., & Nurlatifah, N. (2021). Memahami Perbedaan antara Bahasa Arab Fushhâ dan ‘Ammiyah. Jurnal Naskhi: Jurnal Kajian Pendidikan Dan Bahasa Arab, 3(1).
Ardiansyah, Risnita, & Jailani, M. S. (2023). Teknik Pengumpulan Data dan Instrumen Penelitian Ilmiah Pendidikan pada Pendekatan Kualitatif dan Kuantitatif. Jurnal IHSAN : Jurnal Pendidikan Islam, 1(2).
Astuti, W. (2017). Diglosia Masyarakat Tutur pada Penggunaan Bahasa Arab (Kajian Kebahasaan terhadap Bahasa Fushhâ dan Bahasa ‘‘âmmiyah Dilihat dari Perspektif Sosiolinguistik). Al-Manar, 6(2).
Aziz, M. H. (2020). Pembelajaran Maharah Kalam pada Program Kursus Bahasa Arab Pondok Pesantren Dâr al-Lughah wa al-Dirâsat al-Isl’âmmiyah. Nady Al-Adab, 17(1).
Azizah, F., & Mar’atus, S. (2018). Bahasa Arab Fushhâ dan ’’âmmiyah serta Cakupan Penggunaannya. Pembelajaran Bahasa, Sastra dan Budaya Arab di Indonesia, 2.
Evi Nurus Suroiyah, & Dewi Anisatuz Zakiyah. (2021). Perkembangan Bahasa Arab di Indonesia. Muhadasah: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab, 3(1).
Hasdiana, U. (2018). Resume: Instrumen Pengumpulan Data. Analytical Biochemistry, 11(1).
Hasnah, Y. (2019). Bahasa Arab Standar Antara ’Âmmiyyah dan Fushhâ. Al-Fathin, 2(1).
Hidayat, T. (2019). Pembahasan Studi Kasus sebagai Bagian Metodologi Pendidikan. Jurnal Study Kasus, (August).
Inten, D. N., Aziz, H., Mulyani, D., & Nurhakim, H. Q. (2023). Pendampingan Guru Madrasah Diniyyah dalam Melaksanakan Pembelajaran Literasi Al-Qur’an melalui Model PAIKEM. Jurnal Pendidikan Tambusai, 7(1).
Jabnabillah, F., Aswin, A., & Fahlevi, M. R. (2023). Efektivitas Situs Web Pemerintah Sebagai Sumber Data Sekunder Bahan Ajar Perkuliahan Statistika. Sustainable Jurnal Kajian Mutu Pendidikan, 6(1).
Lubis, L., Siregar, I., Rohman, N., & Damanik, M. H. (2022). Optimalisasi Pembelajaran Bahasa Arab sebagai Penunjang Persiapan Calon Mahasiswa Baru Al-Azhar Mesir: Studi Kasus pada Markaz Syaikh Zayed Cabang Indonesia. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 6(1).
Noermayanti, M. A., & Isnaini, R. L. (2022). Analisis Problematika Pembelajaran Bahasa Arab Anak Asuh di Panti Asuhan Sinar Melati Yogyakarta. EL-IBTIKAR: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab, 11(2).
Pane, A. (2018). Urgensi Bahasa Arab; Bahasa Arab sebagai Alat Komunikasi Agama Islam Akhiril Pane. Jurnal Pengembangan Ilmu Komunikasi Dan Sosial, 2(1).
Parihin, P., Hidayah, N., Rusandi, H., & Nurlaeli, H. (2022). Analisis Problematika Pembelajaran Bahasa Arab Siswa Madrasah Ibtidaiyah. Jurnal Mahasantri, 2(2).
Rezi, M., Mudinillah, A., & Agustina, A. (2021). Arabic language education and the active role of educational technology. Social Sciences, Education and Humanities (GCSSSEH), 11(2).
Rifai, A., Febriani, I., & Rosid, A. (2020). Madura Bangkalan pada Komunikasi Informal Siswa Kelas Viii Smpn 1 Kwanyar Bangkalan. Ghancaran: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, (special issue).
Rokim, R., Muhlis, N. K., & Fathih, M. A. (2023). Manajemen Program Pembelajaran Markas Bahasa Arab di Pondok Pesantren Al-Khoirot Malang. Idaarah: Jurnal Manajemen Pendidikan, 7(2).
Sholihah, E., Supardi, A., & Hilmi, I. (2019). Teknologi Media Pembelajaran Bahasa Arab. Jurnal Keislaman dan Pendidikan, 1(2).
Suriati. (2023). Analisis Kesadaran Fonologis Siswa Sekolah Dasar Ditinjau dari Kemampuan Membaca Permulaan. Judikdas Borneo, 5(1).
Syuhadak, S., & Hilmi, D. (2020). Pembelajaran Bahasa Arab ditinjau dalam Perspektif Studi Multikultural di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Jawa Timur. Thesis, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.
Ternate, I., Huda, M., Amalia, D. R., Sulaikho, S., & Agustang, K. (2023). Shaut Al- ‘ Arabiyah. 11(2).
Thalib, M. A. (2022). Pelatihan Teknik Pengumpulan Data dalam Metode Kualitatif Untuk Riset Akuntansi Budaya. Seandanan: Jurnal Pengabdian pada Masyarakat, 2(1).
Sidiq, U., & Choiri, M. M. (2019). Metode Penelitian Kualitatif di Bidang Pendidikan. Ponorogo: Nata Karya.
Ghufron, Z. (2020). Pembelajaran Bahasa Arab sebagai Bahasa Asing. Tadbir, 2.
DOI: https://doi.org/10.15408/a.v11i1.39434 Abstract - 0 PDF - 0
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed by:
© Copyright CC BY-SA Arabiyat, p-ISSN: 2356-153X, e-ISSN: 2442-9473 |