Some Notes on Catalogue of Southeast Asian Kitabs of Sophia University

Nicholas Heer

Abstract


Book Review: A Provisional Catalogue of Southeast Asian Kitabs of Sophia University compiled by Kawashima Midori, Arai Kazuhiro, Oman Fathurahman, Ervan Nurtawab, Sugahara Yumi and Yanagiya Ayumi, Tokyo: Institute of Asian Cultures - Center for Islamic Studies, Sophia University, 2010.

Buku ini adalah katalog dari kitab-kitab cetak atau buku-buku Islam yang ditulis dalam bahasa Arab dan beragam bahasa di Asia Tenggara, serta dicetak di Asia Tenggara, Timur Tengah, dan Asia Selatan dengan menggunakan aksara Arab. Kitab-kitab itu dikumpulkan dalam periode Februari 2007 sampai Maret 2010 oleh para peneliti yang menjadi bagian dari proyek studi kawasan Islam yang disponsori oleh National Institutes of the Humanities di Jepang dan melibatkan lima institusi: Institute of Islamic Area Studies di Universitas Waseda, Fakultas Humaniora dan Sosiologi Universitas Tokyo, Institute of Asian Cultures di Universitas Sophia, The Toyo Bunko (Oriental Library), dan Fakultas Studi Kawasan Asia dan Afrika Universitas Kyoto.

DOI: 10.15408/sdi.v18i2.437


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.15408/sdi.v18i2.437 Abstract - 0 PDF - 0

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
All publication by Studia Islamika are licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Studia Islamika, ISSN: 0215-0492, e-ISSN: 2355-6145

View My Stats