MUSTAWAYAT TA'ALUM WA TA'LIM AL-LUGHAH AL-'ARABIYAH 'INDA RUSYDI AHMAD THU'AIMAH

Azkia Muharom Albantani

Abstract


Penelitian ini berusaha mengidentifikasi beberapa tingkatan dalam kegiatan belajar mengajar bahasa Arab menurut Rusydi Ahmad Thu‘aimah. Penelitian ini bersifat kualitatif dan menggunakan pendekatan analisis teks sehingga tidak perlu memapaparkan data angka dalam interpretasi hasilnya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Rusydi Ahmad Thu‘aimah dalam karyanya, Ta‘lîm al-‘Arabiyyah li ghair al-Nâthiqîn bihâ, menjelaskan berbagai tingkatan dalam kegiatan belajar mengajar bahasa Arab baik dari segi unsur kebahasaan maupun keterampilan berbahasa. Beliau juga menjelaskan berbagai tujuan dari belajar mengajar bahasa Arab.

 

DOI: 10.15408/a.v1i1.1135


Keywords


Tingkatan belajar mengajar; unsur-unsur bahasa; keterampilan berbahasa

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.15408/a.v1i1.1135

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Indexed by:

CrossRef CrossRef DOAJ ACI sinta Google Scholar Advanced Sciences Index (ASI) MoraRef


 

License

© Copyright CC BY-SA

web analytics View My Stats

Arabiyat, p-ISSN: 2356-153X, e-ISSN: 2442-9473