Announcements

Call For Paper Jurnal Al-Maktabah Volume 18 Nomor 1 Tahun 2019

 
Call for Paper Jurnal Al-Maktabah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta  
Posted: 2019-05-21 More...
 

Al-Maktabah: Vol. 17, No. 1, Desember 2018

 
Salam redaksi Jurnal Al maktabah volume 17 No. 1 Desember tahun 2018  
Posted: 2019-04-02 More...
 

Al-Maktabah: Vol. 16, No. 1, Desember 2017

 

Salam Redaksi

Alhamdulillahi Rabbil ‘alamin, segala puji kami panjatkan ke hadirat Allah SWT, berkat rahmat dan inayah-nya, maka Al-Maktabah : Jurnal Komunikasi dan Informasi Perpustakaan bisa kembali hadir ke hadapan pembaca.

Pembaca yang budiman, salam edisi atau volume 16 tahun 2017 ini Al-Maktabah menyajikan artikel-artikel dengan topik yang cukup beragam, dam hampir semua arikel tersebut merupakan hasil penelitian dan pengalaman praktis

Artikel pertama karya dari Sri Rohyanti Zulaikha, Ari Sholihin, Marwiyah dan Labibah berkaitan dengan Implementasi Pengelolaan Digital Institutional Repository pada Perpustakaan PTKIN dan Dampaknya pada Terhadap Pemeringkatan di Webometrics. Selanjutnya, Artikel Kedua Oleh Agus Rifai, Ma Membahas Tentang Open Access’ Dan Wacana Pengembangan Perpustakaan Akademik Berkelanjutan.

Artikel Ketiga membahas tentang Produktivitas Dosen Uin Syarif Hidayatullah Jakartapada Jurnal Terindeks Scopus: Suatu Kajian Bibliometrik oleh Nurul Hayati dan Lolytasari, sedangkan Artikel Keempat oleh Ulpah Andayani, M.Hum membahas tentang Penggunaan Software Turn It In Untuk Mendeteksi Tindakan Plagiarisme.

Artikel Kelima dari Jamridafrizal,S,Ag.,S,S. M.Hum Membahas tentang Siapkah Pus­takawan Menghadapi Eradigital ?, Selanjutnya Artikel yang keenam karya dari Zulfitri, S.Ag., MA menerangkan tentang Sumber-Sumber Informasi Elektronik Islami

Artikel Ketujuh membahas tentang Permenpan 9/2014 dan dinamika peran perpus-takaan perguruan tinggi di era digital oleh Faizuddin Harliansyah, MIM. Selanjutnya artikel yang ke delapan tentang Standar Kompetensi Pustakawan sebagai Instrumen Asesmen Jabatan Fungsional Pustakawan karya dari Amrullah Hasbana, MA. dan artikel yang terahir tenteang Asal-usul Dewey Decimal Classification: Melacak Pemikiran Melvil Dewey Dalam Organisasi Pengetahuan, karya dari Anis Masruri dan Khusnul Khotimah.

Pembaca yang budiman, isu terkini hingga isu klasik telah kami sajikan, harapannya apa yang kami sajikan dapat menambah khazanah keilmuan bidang perpustakaan dan infor-masi, serta dapat meningkatkan wawasan kita semua, khususnya para pustakawan, dosen ilmu perpustakaan, pemerhati perpustakaan, dan pembaca lain yang tertarisk dengan dunia kepustakaan Indonesia, Selamat Membaca.

 
Posted: 2018-05-31